ngobrol yuk!!

andai aku bisa keliling dunia

Posted by Siejjak - -

terlintas sebuah ide gila yang sangat ingin saya lakukan untuk saat ini. ya sebuah ide gila yang membuat saya sangat ingin melakukan perjalanan keliling dunia bukan melalui dunia maya melainkan melakukan perjalanan yang sebenarnya. ingin rasanya merasakan berbagai pengalaman baru dan bertemu berbagai macam kebudayaan dan bertemu berbagai jenis orang serta mencari inspirasi.

mungkin sebagai mahasiswa, untuk saat ini backpacking keliling dunia masih mungkin dikatakan sulit tapi bukannya tidak mungkin untuk dilakukan. saya sering dibuat iri ketika membaca buku - buku yang menceritakan kisah traveler - traveler yang bisa dengan nyamannya berkeliling dunia walau dengan keterbatasan dana yang mereka miliki. saya ingin menjadi salah satu dari mereka agar bisa menceritakan pengalaman saya sendiri, dan untuk saat ini itu masih berupa sebatas impian.
tidak puas dengan keadaan ini maka saya bertekad untuk melakukan impian ini suatu hari nanti dan harus berpuas diri dengan melakukannya melalui dunia maya, melalui dunia maya saya bisa kemanapun mulai dari tempat - tempat yang dekat sampai yang berada diujung - ujung dunia.
bahkan saat ini dengan tulisanpun saya bisa keliling dunia, saya bisa menuliskan apapun dan darimanapun tergantung dari sudut pandang saya, dengan menulis saya bebas, tapi belakangan ini kebebasan itu mulai terenggut dari hidup saya. banyak sekali hambatan untuk menuliskan ide - ide tidak masuk akal saya. atau sudah kurangkah kemampuan saya untuk menyikapi sesuatu hingga akhirnya selalu berpikir skeptis dan tidak terbuka. bersikap apa adanya sudah mulai terlupakan yang ada adalah pemikiran ada apanya alias pamrih.
semakin saya lelah dengan kehidupan monoton saya ini, maka semakin kuat pula keinginan saya untuk melakukan backpacking, lalu saya tersadar, dengan apa saya akan mengabadikan setiap momen yang saya jalani selama melakukan backpacking nanti. maka sekali lagi tujuan saya dibelokkan, saya ingin memiliki camera SLR baru kemudian melakukan backpacking sehingga bisa mengabadikan setiap momennya.
saya sadari belakangan ini habitat blog saya mulai tidak terurus dan ditumbuhi banyak rumput liar, semua itu dikarenakan adanya orang iseng yang merubah password blog ini sehingga saya disibukkan dengan pengurusan penggantian password, dan sekaranglah saatnya saya memulai kembali kebiasaan untuk menuliskan sampah - sampah otak saya yang selalu saya kawin paksa dengan pengalaman.

One Response so far.

  1. Anonymous says:

    ga usah keliling dunia gw sii..cukup pergi haji,trus jalan2 ke korea,jepang,eropa..cukup lah yaaa...hahhahha.... =))

Leave a Reply

tinggalin jejak kalian ya

teman2